Selasa, 14 Oktober 2014

Berbagai Alasan Sulit Tidur

Pernah ngalamin ngantuk, capek, mata berair pas nguap? Tapi pas mau tidur malah gagal? Mungkin bisa jadi hal ini adalah beberapa penyebabnya, kali ini Ts akan mengupasnya tapi gak setajam silet

1.Kepikiran Mantan

Salah satu hal penyebab kenapa nggak bisa tidur itu karena banyak pikiran di kepala kita, dan kepikiran masa-masa indah yang pernah dilalui sama mantan.

Terbayanglah pada saat nraktir dia, ketemuan bareng, telponan, dan lain lain

Sebaiknya sebelum tidur jangan mikirin doi ntar malah kagak bisa merem

2.Tidur Sambil Dengerin Lagu

Metode tidur sambil dengerin lagu mungkin salah satu cara paling jitu supaya bisa merem lebih cepat. Tapi coba deh cek volume lagu yang dengerin. Lo nggak cukup tuli dengerin lagu dengan volume full buat bikin lo tidur.

Jadi kalau dengerin musik sebelum tidur volumenya di kecilin saja buatlah rileks, jangan sampai gara gara volumenya yang terlalu besar malah membuat gak bisa merem

3.Sugesti ada yang merhatiin di kamar

Lampu padam atau dalam kondisi gelap emang bikin kita bisa bikin tidur cepet karena minimnya cahaya yang ganggu mata kita. Nah, kalo lo tipe orang penakut terus sebelum tidur nonton film thriller, lupakan impian untuk bisa tidur cepat.

Jadi sebaiknya, sebelum tidur hindari noh nonton film thriller atau film horro ntar kebayang bayang terus jadinya kagak bisa merem deh

4. Kecoak

Mata udah dalam kondisi redup 5 watt udah siap mengatup, tiba-tiba ada benda bergerak dengan bau yang khas. Iyak! Bener banget! Kecoa ada di balik selimut dan itu bikin rencana tidur lelap lo gagal total!

sebaiknya, sebelum tidur tempat tidur kudu di cek atau di bersihkan siapa tau ada kecoak yang terperangkap di situ

5.Notifikasi HP

Paling bete dan kesel parah adalah ketika mau merem terus HP di sebelah telinga lo bunyi kenceng dan berulang-ulang, ternyata itu notifikasi group di Line yang lagi ngomongin Siti Maemunah kecengan bersama lo dan temen-temen di sekolah karena kecantikannya yang amazing!

jadi, sebelum tidur hp matikan aja dah biar kagak bunyi bunyi

6.Tidurlah pada waktunya

Maksain tidur lelap dalam keadaan masih siang? Lupakan, masih banyak hal produktif lain yang masih bisa lo kerjakan.

jadi, kalau kita tidur nya di paksain kita kaga bisa merem tuh

TS aja tidur kalau ada rasa ngantuk, susah kalau dipaksakan untuk tidur siang

7.Minum Kopi Sebelum Tidur

Sebuah penelitian baru menyarankan untuk menghindari minum secangkir kopi mengandung kafein di sore hari, usai bekerja atau sebelum tidur. Menurut para peneliti, kebiasaan ini bisa berdampak kepada kualitas tidur Anda di malam hari.

“Minum banyak secangkir kopi dalam perjalanan pulang dari kerja dapat menyebabkan efek negatif terhadap tidur, terlebih bila mengonsumsinya sebelum tidur,” kata Pemimpin Penelitian Christopher Drake dalam the Journal of Clinical Sleep Medicine, dikutip Newsmaxhealth.

jadi, sebelum tidur usahakan jangan minum kopi karena kafein kopi bukan membuat merem eh malah melek jadinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar