Senin, 27 Oktober 2014

Tips Make Up Natural

Riasan alami atau natural beauty look masih sangat digemari dari tahun ke tahun. Riasan jenis ini terbilang aman, cocok untuk segala suasana mulai dari acara formal, ke kantor, santai, bahkan untuk merayakan Hari Lebaran yang akan tiba sebentar lagi. Tentunya Anda ingin terlihat cantik natural saat bersilaturahmi dengan kerabat maupun teman. Bagaimana mendapatkan riasan natural yang benar? Ahli tata rias QQ Franky membagi tipsnya nih!

Untuk riasan wajah, gunakan concealer dan foundation cair agar hasilnya lebih alami. bubuhkan concealer cair di lingkaran bawah dan noda di wajah secara tipis. setelah itu, bubuhkan bedak tabur secara merata, menggunakan kuas besar. Bedak tabur berguna untuk menyamarkan pori dan hasilnya pasti akan lebih halus.

Setelah pemakaian concealer, foundation dan bedak tabur, kini giliran ‘menghias’ daerah mata Anda, dimulai dengan mempertegas bentuk alis. Untuk menghasilkan alis yang terlihat alami, jangan gunakan pensil alis karena akan terlihat kaku. Pakaikan eye shadow cokelat gelap pada alis menggunakan kuas khusus di sepanjang alis, lalu rapihkan dengan sikat alis (bentuknya seperti sikat mascara).

Untuk riasan mata, bubuhkan cream eye shadow warna shimmery white di seluruh atas mata secara tipis. Cara ini berguna memberikan tampilan lebih cerah, sekaligus sebagai dasar sebelum memakai eye shadow. Kemudian, bubuhkan eye shadow nuansa cokelat muda, sapukan di seluruh mata. Di bagian kelopak mata, ulaskan warna yang lebih gelap, sedikit demi sedikit sampai mendapatkan ketebalan warna yang Anda mau. Tambahkan eye shadow keperakan pada pelipis sebagai highlight untuk menonjolkan karakter wajah. Beri juga sedikit sentuhan keperakan pada sudut dalam mata, untuk mata yang cerah dan berbinar.

Kini, kita menuju bagian pipi. Pilih blush on bernuansa pink, ulaskan dengan gerakan memutar pada pipi Anda. Untuk menghasilkan pipi merona yang sempurna, tersenyumlah di depan cermin, dan lihat bagian pipi yang paling menonjol saat kita tersenyum. QQ menjelaskan, bagian tersebut adalah smiling line, dimana merupakan tmepat yang tepat untuk mengulaskan blush on. Karena smiling line masing-masing orang berbeda.

Agar wajah terlihat ekspresif, bulu mata yang pangjang dan tebal merupakan kuncinya. Jepit bulu mata dengan penjepit khusus, tahan selama beberapa detik, lalu lepas dan ulaskan maskara yang memberi efek tebal pada bulu mata dari pangkal ke ujung. Cukup lakukan sekali sapuan, namun jika merasa kurang, bisa dilakukan dua kali.

Terakhir, sapukan shimmery powder menggunakan kuas besar pada seluruh wajah, agar wajah terlihat sehat berbinar dengan kilau halusnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar